Kidsventure Club “Menyelidiki Jejak Rahasia Elektra”

oleh Tim Petualangan Banyu

Tanggal 24/03/2015

Wah! Kidsventure Club hadir kembali lohh adik-adik..

Dalam rangka peluncuran film animasi dan modul edukasi Petualangan Banyu seri ke-3 “Petualangan Banyu dan Elektra Menyalakan Kota”, Kidsventure Club diadakan sebagai rangkaian acara pembuka.

Kita semua pasti menikmati listrik di rumah, tapi tahukah dari mana listrik itu berasal? Mengapa kadang kita mengalami mati listrik? Bayangkan jika dunia kita kehabisan energi listrik. Apa yang akan terjadi?

Dengan mengusung tema Energi, Kidsventure Club hadir dengan tema “Menyelidiki Jejak Rahasia Elektra”

Siapa ya Elektra ituu? Nah! Elektra itulah teman baru nya Banyu dalam film animasi Petualangan Banyu seri terbaru yang akan mengajak kita bertualang dan menjelaskan tentang serba-serbi listrik dan energi. Mulai dari asal-usul listrik dan dampak lingkungannya, pemborosan energi, serta apa yang bisa kita lakukan untuk menggunakan energi dengan bijak.

(sumber: https://kisahsahabatkota.wordpress.com/2012/12/21/kidsventure-club-menyelidiki-jejak-rahasia-elektra/ )

Lihat catatan lainnya

  • Aktivasi Petualangan Banyu Bersama HSBC Indonesia

    Terima kasih kepada HSBC Indonesia yang sudah mendukung adanya Program Aktivasi Petualangan Banyu selama ini, juga rekan-rekan Saung Palakali yang turut serta membantu dalam pelaksanaannya. Semoga budaya kolaborasi ini dapat memicu semangat berbagai pihak untuk menyebarkan semangat peduli lingkungan khususnya isu persampahan di Indonesia.

  • LCD Proyektor Kebutuhan Utama

    Masalah sampah menjadi sebuah permasalahan krusial diberbagai daerah, termasuk di Kota Batu. Sebagai kota wisata, kota ini memiliki permasalahan sampah yang lebih kompleks dibandingkan dengan kota-kota lainnya. Jumlah wisatawan yang datang ke kota ini jauh lebih besar ketimbang jumlah penduduk. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah penduduk di 24 desa dan kelurahan terdapat 189.281 […]

  • Ikrar Menjaga Lingkungan

    Siswa SDN Tulungrejo 2, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu berikrar menjaga kelestarian sumber air dan menghargai air dengan menorehkan cap tangan komitmen mereka di spanduk. Diantara tawa ceria para siswa, ada komitmen untuk tidak membuang sampah dan menghemat air di rumah mereka. Kebulatan tekad itu mereka buat setelah para siswa diajak untuk mengenal asal usul air […]