Petunjuk Petualangan

Berikut petunjuk bermain Petualangan Banyu :

  1. Download modul dan lembar kerja yang tersedia di UNDUH BERKAS untuk dipelajari terlebih dahulu sebagai panduan untuk mengajar dan bermain.
  2. Mulai petualangan dengan menonton bersama film animasi yang tersedia di website atau dapat didownload terlebih dahulu dihalaman UNDUH BERKAS untuk high resolution
  3. Lanjutkan petualangan dengan melakukan kegiatan yang terdapat di modul untuk bermain sambil belajar. Petunjuk tiap-tiap permainan tertulis dengan jelas di dalam modul.
  4. Dokumentasikan kegiatan petualanganmu untuk dibagikan kepada Banyu dan Sahabat Banyu.
  5. Tulis hasil petualanganmu untuk diceritakan kepada Sahabat Banyu dan ajak juga sahabatmu untuk ikut berpetualang bersama Banyu.

Selamat Berpetualang!

Cerita & Sinopsis

RINGKASAN CERITA

Mau tau asal air bersih yang ada dirumah kamu?

Sejauh apa air menempuh perjalanan untuk sampai ke rumah kita saat kita ingin mandi,mencuci piring atau menyiram bunga? Wah mungkin saja dia menempuh jarak bermil-mil jauhnya. Dan bagaimana kalau perjalanan mereka sia-sia karena kita membuang-buang air dirumah? Mungkin air akan ngambek dan bisa habis. Aduh, kalau air habis bagaimana kita akan mandi?

Air sangat dibutuhkan untuk kehidupan kita sehari-hari. Begitu banyak kegunaan air dalam kehidupan kita khususnya air bersih. Yuk, ikuti petualangan Banyu dengan  titik air saat melihat perjalanan air menuju ke rumah kita. Bantu juga Banyu untuk melindungi air-air bersih kita.

Siapkan ranselmu dan mari bertualang !

 

KARAKTER DALAM CERITA

Banyu : Kawan kita yang berusia 10 tahun ini bersekolah di kelas 4 SD Sukaalam. Ia sangat senang bermain, cerdas dan kreatif. Ia sering terlibat petualangan seru menjelajah kota.

Tetes Air : Bersemangat,Cerewet, Bijaksana, sabar dan baik hati

Unduh Berkas

Sahabat harus terdaftar terlebih dahulu untuk mengunduh berkas. Silahkan daftar disini atau masuk sebagai anggota disini

Komentar

Leave a Reply