Petunjuk Petualangan

Berikut petunjuk bermain Petualangan Banyu :

  1. Download modul dan lembar kerja yang tersedia di UNDUH BERKAS untuk dipelajari terlebih dahulu sebagai panduan untuk mengajar dan bermain.
  2. Mulai petualangan dengan menonton bersama film animasi yang tersedia di website atau dapat didownload terlebih dahulu dihalaman UNDUH BERKAS untuk high resolution
  3. Lanjutkan petualangan dengan melakukan kegiatan yang terdapat di modul untuk bermain sambil belajar. Petunjuk tiap-tiap permainan tertulis dengan jelas di dalam modul.
  4. Dokumentasikan kegiatan petualangan seru kamu untuk dibagikan kepada Banyu dan Sahabat Banyu.
  5. Tulis hasil petualangan seru kamu untuk diceritakan kepada Sahabat Banyu dan ajak juga sahabatmu untuk ikut berpetualang bersama Banyu.

Selamat Berpetualang!

Cerita & Sinopsis

RINGKASAN CERITA

Bagaimana kalau sampah terus bertambah banyak dan memenuhi bumi?

Kita semua pasti tidak suka kalau rumah dan jalanan penuh dengan sampah, benar tidak? Kalau setiap hari kita menghasilkan sampah karena sering jajan dan belanja barang yang tidak terlalu penting, nanti sampahnya akan dibuang kemana? Semakin banyak kita membeli barang yang menghasilkan sampah semakin banyak pula sampah yang bertumpuk. Bisa-bisa, bumi kita akan penuh dengan sampah. Lalu, kita bakal tinggal dimana? Wah, seram sekali.....

Ayo, ikuti petualangan Banyu di Negeri sampah saat melindungi bumi dari kemarahan monster sampah. Jangan lupa, cari tahu bagaimana menjaga bumi dari sampah dan menghancurkan monster sampah selamanya. Kamu juga bisa jadi pahlawan dengan bertarung melawan monster sampah dan menyelamatkan bumi dari tumpukan sampah.

Siapkan ranselmu dan mari bertualang !

 

KARAKTER DALAM CERITA

Banyu : Kawan kita yang berusia 11 tahun ini bersekolah di kelas 5 SD Sukaalam. Ia sangat senang bermain, cerdas dan kreatif. Ia sangat sering terlibat petualangan seru menjelajah kota.

Samsi: Dia adalah teman satu kelas Banyu di SD Sukaalam. Ia penakut, tetapi mau belajar dan berubah menjadi anak yang lebih baik.

Kaleng : Makhluk yang berasal dari salah satu jenis sampah yang dibuang manusia. Ia pintar dan mudah sedih. Ia akan marah kalau tidak dipedulikan.

Monster Sampah : Makhluk jahat dari timbunan sampah. Ia pemarah dan kejam. Ia ingin membalas dendam kepada manusia dengan merencanakan bencana alam.

Unduh Berkas

Sahabat harus terdaftar terlebih dahulu untuk mengunduh berkas. Silahkan daftar disini atau masuk sebagai anggota disini

Komentar